“No Make Up” Tren Make Up Masa Kini

by - 13.54



Make Up merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dari seorang cewek. Sebab, Make Up mampu menyamarkan garis-garis halus, jerawat atau bekas jerawat, warna kulit yang tidak merata, bahkan kantung mata. Singkatnya, kemampuan Make Up yang dapat menyempurnakan tampilan wajah inilah yang menyebabkannya begitu dipuja oleh kaum Hawa. Namun, tidak semua cewek menyukai riasan yang tebal. Nah, buat kamu yang ingin tampil cantik namun tetap natural, kamu bisa mengaplikasikan No Make Up” Make Up. Tanpa Make Up tapi pakai Make Up? Maksudnya giaman ya? Sesuai namanya, riasan jenis ini sangat berbeda dengan Full Make Up, dimana Make Up jenis ini tetap menggunakan Make Up namun tidak berlebihan. Sehingga terlihat lebih natural.

Buat kamu yang ingin mencoba tren “No Make Up” Make Up, berikut aturan yang wajib kamu lakukan agar tampilan wajah kamu tetap natural :

1.   Rutin Merawat Wajah
Jangan hanya fokus menutupi kekurangan pada wajah, tapi mulailah dengan merawatnya. Kunci memiliki wajah yang sempurna adalah memiliki kulit yang sehat dan bersih. Pastikan sebelum menggunakan Make Up kamu sudah mengaplikasikan Skin Care pilihanmu. Gunakan Facial Wash, Toner, Moisturizer, dan Sunblock agar Make Up yang kamu gunakan tidak langsung menempel pada kulit dan kelembaban wajahmu tetap terjaga.

2.   Gunakan Translucent Powder
Agar tampilan “No Make Up” Make Up kamu berhasil, kamu harus menggunakan bedak yang tipis. Kamu bisa memilih bedak berjenis Translucent agar wajah tetap natural. Apa itu Translucent Powder? Translucent Powder atau yang lebih sering dikenal dengan bedak transparan merupakan jenis bedak yang ringan di kulit dan tidak memiliki warna sehingga tidak menambah coverage berlebihan. Pastikan juga sebelum menggunakan bedak kamu sudah memakai alas bedak seperti BB Cream atau CC Cream yang disesuaikan dengan warna dan tipe kulit kamu agar bedak yang kamu aplikasikan lebih menempel di wajah.

3.   Rapikan Alis
Agar tampilan tetap natural, kamu hanya perlu merapikan dan menyisir alis tanpa harus mengisi keseluruhannya. Alis yang rapi dan tidak tebal akan membuat Make Up kamu terlihat lebih natural.

4.   Gunakan Blush On Dengan Tepat
Fungsi dari Blush On adalah untuk mempertegas tulang pipi dan menjaga agar wajah tidak pucat. Pilihlah warna Blush On yang natural seperti peach atau merah muda lalu aplikasikan sedikit saja. Hal ini dilakukan agar wajah terlihat berseri dan merona tanpa membuatnya berlebihan.

5.   Pilih Lipstik Warna Natural
Seperti halnya Blush On, lipstik juga begitu penting. Gunakanlah lipstik berwarna natural seperti nude atau merah muda. Hindari lipstik berwarna terang karena akan merusak tampilan “No Make Up” Make Up kamu.

You May Also Like

0 komentar