SKINCARE VS MAKEUP, MERAWAT VS MENUTUPI

by - 10.47


Wanita mana sih yang tidak ingin memiliki wajah yang cantik? Tidak ada bukan? Hampir setiap wanita menginginkan wajah yang rupawan, ditambah lagi dengan kulit sehat yang tampak halus dan bercahaya. Semua itu merupakan dambaan tiap orang, khususnya kaum Hawa. Hanya saja cara untuk menggapai keinginan itu berbeda-beda.
Bagi sebagian wanita, menggunakan makeup adalah cara yang paling baik untuk tampil cantik. Tidak heran hampir semua wanita akan memoleskan makeup ke wajahnya sebelum beraktivitas ke luar rumah, sebab makeup adalah cara paling cepat untuk menutupi semua kekurangan di wajah.
Namun, jika bisa dirawat mengapa harus ditutupi?
Merawat wajah merupakan hal yang sangat penting. Sayangnya, masih banyak wanita yang belum menyadari hal ini. Masih banyak diantara mereka yang beranggapan bahwa kulit mereka aman. Padahal, meskipun tidak berjerawat kulit wajah tetap membutuhkan perawatan. Selain itu, kulit adalah bagian terluar dari tubuh yang mana asap rokok, polusi, sinar matahari, dan kotoran lainnya menempel langsung pada kulit. Akibatnya kulit akan memiliki kerutan, flek hitam, kasar, dan kusam. Hal tersebut akan dirasakan bila kita tidak rajin merawat kulit wajah.
Bagi wanita usia 20-an, permasalahan tersebut memang belum begitu mencolok. Namun, jika tidak dirawat sedini mungkin efeknya akan terasa dalam 10 sampai 20 tahun kemudian. Mereka yang lebih mementingkan makeup akan kalah dengan mereka yang lebih mementingkan skincare. 
Ini bukan berarti makeup tidak penting, hanya saja bukankah lebih baik menghindari masalah kulit tidak sehat dibandingkan dengan hanya menutupinya? Kulit yang sehat akan tetap terlihat cantik meski tanpa makeup. Selain itu menggunakan skincare secara rutin juga dapat membuat awet muda. Hal ini dikarenakan kulit telah dirawat sejak lama. Sehingga permasalahan kulit yang umumnya terjadi pada wanita bisa diatasi sejak dini. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan di usia 50 sampai 60-an tahunan kamu memiliki wajah yang cantik lantaran kulit wajah yang sehat.
Masih tidak ingin merawat wajah sedini mungkin?

You May Also Like

3 komentar

  1. Karena kulit sehat adalah koentji yah Cha. Maka dari itu nih aku lagi getol banget baca-baca dan nyari ilmu tentang skincare.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya fik, kulit sehat akan selalu terlihat cantik walau tanpa makeup :))

      Hapus
  2. Tulisan puisi nya mana mba icha ?

    BalasHapus